• February

    10

    2020
  • 7133
  • 3
Harga Per Meter Membrane Canopy

Harga Per Meter Membrane Canopy

harga_membrane
Penawaran Harga Membrane Canopy

Berapa harga per meter membrane canopy?

Pertanyaan yang biasanya ditanyakan pertama oleh calon customer yang ingin membangun membrane canopy atau tenda membran adalah Berapa harga per meter membrane canopy? jawabannya adalah setelah Estimasi Harga dibuatkan maka akan didapatkan Total Harga, dan dari Total Harga tersebut dibagi Luas Area maka akan didapatkan Harga Per Meter. Estimasi Harga bisa dihitung jika sudah ada Design, dan Design bisa dibuatkan jika sudah ada data-data yang dibutuhkan, jadi saat di awal belum bisa ditentukan harga per meter membrane canopy atau harga tenda membran. Kami akan mencoba menjelaskan kenapa membrane canopy tidak bisa dengan pendekatan harga per meter persegi (m²) seperti kanopi-kanopi yang lainnya.

Kenapa tidak bisa harga per meter?

Harga membrane canopy dengan model yang sama pun terkadang tidak sama harga per meternya jika luas area dan lokasinya berbeda, tentunya selain spesifikasi material utama, model juga akan mempengaruhi jumlah pemakaian material, tingkat kesulitan akan mempengaruhi jasa pekerjaan, ukuran dapat mempengaruhi ke pembagian harga per meter,  pemakaian aksesoris yang dibutuhkan, lokasi pekerjaan juga akan mempengaruhi harga yang berkaitan dengan biaya transport, mobilisasi dan faktor lainnya yang akan mempengaruhi estimasi biaya, maka banyak faktor yang dapat mempengaruhi harga membrane canopy

Baca juga artikel: Tenda membran murah

estimasi harga membrane

Estimasi harga pekerjaan membrane

Faktor- faktor yang mempengaruhi harga membrane canopy

Faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi penghitungan estimasi biaya per meter membrane canopy dan kenapa bisa berpengaruh adalah sebagai berikut:

1. Spesifikasi Material

Spesifikasi dan jumlah material utama tentunya adalah faktor yang sangat menentukan biaya membrane canopy bisa menjadi murah atau mahal. Yang termasuk material utama disini adalah material membrane seperti Serge Ferrari dan sebagainya, material struktur sebagai kerangkanya seperti besi schedule, galvanize, stainless, baja dan sebagainya, dan juga material fondasi yang dibutuhkan.

2. Design

Design salah satu faktor yang berpengaruh besar terhadap biaya, design akan menentukan jumlah pemakaian material utama dan aksesoris apa saja yang dibutuhkan, design juga akan mempengaruhi tingkat kesulitan suatu pekerjaan yang akan berpengaruh ke waktu pekerjaaan yang tentunya membuat biaya pekerjaan lebih besar. Misalnya dengan menggunakan model Conic maka pemakaian material membrane akan lebih banyak jika dibandingkan dengan model Curve, design Curve yang struktur utamanya melengkung akan ada jasa pekerjaan bending pada saat fabrikası struktur.

3. Aksesoris

Yang termasuk aksesoris disini adalah perlengkapan atau kebutuhan material ataupun berupa produk pada pekerjaan membrane, misalnya Clamp Plate atau Corner Plate yaitu plat stainless yang posisinya berada dibagian ujung membrane yang dipakai sebagai joint antara membrane terhadap struktur yang juga fungsinya sebagai alat untuk menarik membrane agar bisa stretch. Dan juga masih banyak lagi aksesoris yang lainnya yang biasa digunakan, semakin banyak jumlah aksesoris yang digunakan maka akan semakin besar jumlah estimasi harga.

Baca juga artikel : Aksesoris Membrane Canopy

4. Lokasi

Faktor lokasi pekerjaan juga akan menentukan estimasi biaya karena akan menyangkut transportasi, mobilisasi, akomodasi, pekerjaan persiapan, alat bantu pekerjaan dan lain-lain. Faktor lokasi yang posisinya di tanah terbuka tanpa ada bangunan atau di rooftop atau sebagian bisa memanfaatkan existing sebagai fondasi atau strukturnya tentunya akan berbeda jumlah kebutuhan material struktur dan fondasi setiap lokasinya.

5. Luas Area

Luas area (m²) adalah Panjang x Lebar area, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap harga per meter karena untuk mencari harga per meter persegi (/m²) adalah:

Harga /m² = Total Harga / Luas Area 

Maka luas area menentukan harga per meter persegi pekerjaan membrane canopy, luas area yang kecil biasanya lebih mahal harga per meternya, sebagai ilustrasi dibawah ini adalah contoh-contoh kasus atau kondisi yang menyebabkan harganya menjadi lebih mahal, contohnya sebagai berikut:

  • Kebutuhan material membrane yang digunakan untuk proyek yang luas area 6m x 9m (54 m²) akan sama dengan yang berukuran  7,5m x 9m (67 m²), karena lebar membrane yang biasa digunakan berukuran rata-rata 2,5m – 2,67m, karena sisanya akan menjadi waste.
  • Jumlah kebutuhan aksesoris membrane model Curve untuk Walkway yg berukuran lebar 2m x 50m (100 m²) bisa sama atau bahkan bisa lebih banyak jika dibandingkan dengan Carpark yang lebar 5m x 50m (250 m²).
  • kebutuhan material utama structure yang berukuran kecil dengan Design dan Lokasi tertentu bisa hampir sama atau bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan yang berukuran yang lebih besar.
  • Jasa pekerjaan membrane dan structure yang berukuran 50 m² dan 250 m² pada contoh kasus Walkway dan Carpark diatas bisa sama karena misalnya sama-sama membutuhkan 4-6 orang teknisi dengan waktu pengerjaan yang sama.

Ilustrasi diatas hanya sebuah contoh kasus kenapa harga yang luas area kecil bisa jauh lebih mahal harga per meter perseginya (/m²), karena jika total harga dibagi luas area yang kecil maka harga permeternya akan lebih besar atau lebih mahal. Misalnya setelah penghitungan estimasi harga didapatkan Total Harga Rp. 200.000.000 untuk luas area 100 m² dan Rp. 300.000.000 untuk luas area 250, maka untuk luas area 100 m² didapatkan harga permeter Rp. 2.000.000 dan Rp. 1.200.000 untuk luas area 250

Kesimpulan

Jadi sebelum ada design dan data-data yang dibutuhkan Kami belum bisa membuat estimasi harga, maka untuk prosedur pembuatan penawaran harga kami harus survei lokasi atau setidaknya ada data lapangan yang kami terima terlebih dahulu, lalu kami buatkan design, setelah itu baru harga dapat diketahui, karena kami menjual produk dan jasa sesuai dengan apa yang Kami berikan dan apa yang diterima oleh pelanggan.

Kenapa ada Aplikator lain yang menawarkan membrane canopy dengan harga per meter diawal tanpa ada design terlebih dahulu? jawabannya ada disini, dan untuk Perkiraan estimasi biaya bisa menggunakan form Perkiraan Harga Membrane Canopy yang sudah Kami siapkan.

LEAVE A COMMENT

Your comment will be published within 24 hours.

3 COMMENTS

  • […] desain dan estimasi biaya. Dari data tersebut Kami analisa untuk pemilihan model dasar dan dibuatkan dalam design 3D dan juga […]

  • […] Baca juga artikel: Harga membrane canopy […]

  • […] Semakin banyak yang mengenal dan menggunakan tenda membrane atau membrane canopy maka banyak pula yang ingin mencoba jadi aplikator, karena ada kesempatan untuk menawarkan harga tenda membrane murah ketika ada calon Klien yang merasa harga tenda membrane terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya. Namun dengan dasar ilmu dan pengalaman yang kurang maka akan berpengaruh terhadap kualitas hasil pekerjaan membrane canopy. Dengan memberikan harga yang tidak wajar, desain yang tanpa diperhitungkan dengan baik, kualitas material, aksesoris dan tahapan pekerjaan yang tidak diperhatikan terlebih lagi untuk jangka panjang,  maka tidak sedikit kasus kegagalan proyek membrane canopy atau tenda membran yang banyak ditemui. Aplikator-aplikator tersebut biasanya memberikan harga tenda membrane murah dengan pendekatan harga permeter seperti halnya kanopi-kanopi biasa, padahal untuk membrane canopy ini tidak bisa menggunakan pendekatan harga permeter di awal, penjelasannya bisa dilihat pada artikel Kami dengan judul Harga Permeter Membrane Canopy. […]

COST CALCULATOR

Use our form to estimate the initial cost of renovation or installation.

REQUEST A QUOTE
Latest Posts
Most Viewed
Text Widget

Here is a text widget settings ipsum lore tora dolor sit amet velum. Maecenas est velum, gravida Vehicula Dolor

© Copyright 2019 Mortent. All rights reserved.